MUI: Tahun Baru Jangan Habiskan Dana Dengan Percuma, Lebih Baik Itikaf Atau Berzikir di Masjid

Created on Tuesday, 01 January 2013

muiJakarta | Menjelang datangnya malam tahun baru 2013 Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang agama.

"Ya supaya pesta jangan berlebihan, jangan melakukan hal yang dilarang oleh agama dengan melakukan kemaksiatan, miras, berkelahi, dan sebagainya," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Maruf Amin, Senin (31/12/2012).

Selain itu Ketua MUI juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan tidak terpuji yang justru merusak suasana malam tahun baru.

"Seperti dengan melakukan tindakan yang tidak terpuji. Lebih baik malam tahun baru diisi dengan itikaf atau berzikir di dalam masjid," ungkap Pak Kyai.

Selain menyampaikan peringatan kepada masyarakat luas Ketua MUI juga mengingatkan kepada pemerintah baik pusat maupun daerah untuk tidak menghamburkan uang Negara hanya untuk menyambut tahun baru.

"Jangan menghabiskan dana dengan percuma. Jangan dibuang begitu saja hanya untuk memuaskan pesta tahun baru" urainya.

Menjadi fenomena yang sangat memprihatinkan banyaknya anggaran Negara dihabiskan dengan percuma hanya untuk menyambut datangnya tahun baru. Padahal jutaan rakyat hidup dibawah garis kemiskinan.




©2010 STIU Dirasat Al Hikmah
Jl. Bangka III A No.25 Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Indonesia